Kamis, 14 April 2016

NOTA DINAS WORKSHOP ICT



Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kususnya kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), harus diakui telah menciptakan tradisi dan budaya baru dalam peradaban umat manusia, serta mempunyai pengaruh diberbagai bidang kehidupan termasuk didalamnya dunia pendidikan.

Oleh karena itu, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang pendidikan, sudah harus menggunkan alat bantu atau media pembelajaran, diantaranya menggunakan alat bantu computer dan internet, sehingga PBM menjadi semakin luas dan interaktif, sekaligus mendorong upaya-upaya pembaharuan dalam pemanfaatan hasil-hasil teknologi dalam proses belajar termasuk didalamnya adalah pelajaran PAI.

Berdasarkan hal itu Pengurus MGMP PAI Kota Tangerang mengadakan kegiatan Workshop “Pengembangan Metodologi dan Media Pembelajaran PAI berbasis ICT” dengan salah satu tujuannya adalah berupaya mendorong agar para guru PAI hususnya di SMP mampu menggunakan alat-alat teknologi tersebut didalam proses belajar mengajar. Karna saat ini proses pembelajaran PAI sangant mungkin kita menggunakan ICT (Information Communication Technology), sehingga kalo ICT ini dikuasai oleh para guru PAI, maka harapannya akan memunculkan paradigma baru bahwa ICT tidak hanya dimaknai sebagai alat bantu, namun lebih dari itu yakni sebagai kebutuhan, sehingga penyam
paian materi PAI lebih teliti dan lebih manarik.   

Bapak Ibu sekalian, adapun tujuan kegiatan workshop ini selain menjalin tali silaturrahim antar guru PAI SMP seKota Tangerang, juga agar para peserta memiliki skil dalam pengembangan dan pemanfaatan ICT didalam proses pembelajaran PAI, sekaligus terwujudnya pendidikan islam yang berkualitas, modern, mandiri dan berdaya saing, sekaligus tersedianya tenaga guru PAI yang profesional, memiliki skill serta kompetensi yang baik dalam melaksanakan tugas.

Bapak ibu Yth
Perlu kai sampaikna juga bahwa Kegiatan workshop pengembangan metodologi dan media PAI berbasis ICT diikuti oleh para guru PAI baik di SMP Negeri maupun Swasta seKota Tangerang dengan rincian : ........ peserta yang berstatus guru PNS. Dan ....... peserta berstatus guru PAI non PNS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar